April 20, 2024

Savannastable.com

Savannastable.com

Miras Oplosan Telan Korban di Karawang

2 min read

Minuman keras oplosan kembali menelan korban. Ini kali terjadi di Karawang, Jawa Barat.Disampaikan sekitar 10 orang meninggal karena menenggak minuman keras (minuman keras) oplosan. Peristiwa maut ini sudah berjalan dalam kurun waktu 3 hari semenjak Minggu (1/10). Slot terpercaya di indonesia Polisi sudah tangkap salah satunya penjual jamu yang diperhitungkan jual minuman keras oplosan.

Sampai sekarang, polisi menulis masih tetap ada 6 orang yang lain yang sekarang jalani perawatan di rumah sakit. Keenamnya sedang pada keadaan krisis.

“Semua terturut acara pesta minuman keras pada tempat berlainan,” tutur Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi di Mapolres Karawang, Rabu, (4/10/2017).

Jumlah korban terbanyak yakni saat beberapa orang acara pesta minuman keras di Danau Cipule, Minggu (1/10). Di danau bikinan itu, enam remaja mabok-mabukan. Satu salah satunya meninggal pada tempat, Agen slot terpercaya dan lima yang lain tidak dapat ditolong saat pengatasan di rumah sakit.

Korban minuman keras semakin bertambah kembali selesai acara pesta minuman keras diadakan di tempat pencucian sepeda motor, Dusun Kutapohaci, Kecamatan Ciampel.

Dua pemuda, T (20) dan D (18), wafat selesai konsumsi minuman keras oplosan.

Lalu dua korban meninggal yang lain, FA (17) dan TF (16). Ke-2 nya sebelumnya sempat beramai-ramai menenggak minuman keras bersama lima remaja seumuran, pada Pekan kemarin, jam 15.00 WIB.

FA dan TF kembali konsumsi minuman keras saat malam harinya. Esok harinya atau Senin (2/10), nyawa ke-2 nya tidak selamat. “Mendadak kejang dan wafat ketika akan dibawa ke rumah sakit,” sebut Ade.

Polisi sudah tangkap Sobandi, pebisnis warung jamu yang jual minuman keras oplosan di Karawang. Dia diamankan di kiosnya, di Daerah Tamelang, Dusun Mekarjaya, Kecamatan Purwasari.

Ade menerangkan Subandi sering layani orang yang ingin mabok. “Termasuk layani dua remaja (FA dan TF) yang pada akhirnya krisis dan wafat,” tutur Ade.

Minuman keras oplosan itu dibuat dari 2 jeriken alkohol murni 70 %, 2 kg gula pasir, 1 pax citroen, 1 pax mieky dan 4 botol pewangi kue melon. Sesudah menambahkan satu galon air dan pewangi, aktor mengepak minuman itu ke plastik ukuran 1 ltr.

“Kombinasi itu dapat menjadi 11 paket siap jual,” kata Ade.

Satu paket minuman keras oplosan dipasarkan Rp 25 ribu. Omsetnya capai Rp 5 sampai enam juta.

Sebagai tanda bukti, polisi mengambil alih jeriken kosong sisa alkohol, 8 buntel minuman oplosan ukuran 1 ltr, 2 botol arak, dan 5 buntel kecil bubuk citoen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!